Himbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (Pemasangan Penjor dekat Jaringan Listrik PLN)

Pemdes Banjar 28 Juli 2023 09:53:35 WITA

Untuk mendukung dan meningkatkan kenyamanan selama Hari Raya Galungan (2 Agustus 2023) dan Kuningan (12 Agustus 2023), kami sampaikan kepada masyarakat khususnya Desa Banjar terkait hal-hal sebagai berikut:

  1. Saat melakukan pemasangan penjor, warga dihimbau untuk memperhatikan jarak aman dari jaringan SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) 20 kV milik PLN, yaitu: 2,5 meter, mengingat pemasangan dibawah jarak aman tersebut dapat membahayakan keselamatan diri, masyarakat sekitar, serta mengganggu kelangsungan pasokan listrik.
  2. Apabila ditemukan bambu/hiasan penjor yang menyentuh jaringan SUTM 20 kV, warga dimohon untuk tidak menurunkan sendiri agar terhindar dari bahaya fatal akibat tersetrum. Warga bisa melaporkan kepada petugas PLN terdekat atau melalui Aplikasi New PLN Mobile yang bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android dan APP Store untuk pengguna IOS, serta Call Center 123 sehingga dapat segera diambil tindakan lebih lanjut oleh petugas PLN.
  3. Menghindari pemasangan Penjor, Antena, Umbul-umbul, Bngunan Rumah, Baliho, Tiang Bendera, Bendera, Papan Rekalem dekat dan/atai lebih tinggi dari jaringan listrik PLN dengan Jarak Aman minimal 2,5 meter

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimakasih.

Komentar atas Himbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (Pemasangan Penjor dekat Jaringan Listrik PLN)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjar

tampilkan dalam peta lebih besar