Aksi Sosial Bertema "Menyapa dan Berbagi" oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali di Desa Banjar

Pemdes Banjar 17 Juli 2023 12:56:20 WITA

Aksi sosial yang mengusung tema "Menyapa dan Berbagi" ini dilakukan dengan penyerahan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan (susu formula) kepada lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, Kader PKK, dan balita termasuk bibit pohon, bibit ayam beserta pakannya dan alat kesehatan yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster bertempat di Wantilan Kerta Locitta Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Sabtu (15/7/2023).

Dihadir juga oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Dirut RS Mata Bali Mandara, Kadis Sosial Provinsi Bali, Kadis Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, Ketua IBI Bali, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Camat Kecamatan Banjar serta Perbekel Banjar beserta perangkat Desa Banjar.

Pada kesempatan ini Ny. Putri Koster mengatakan bahwa aksi sosial hari ini merupakan salah satu program PKK yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali, karena tugas PKK adalah menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Dirinya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan, pendidikan pra nikah dan kekerasan dalam rumah tangga serta permasalahan stunting hingga inflasi. Tidak hanya itu, pemberian bantuan sosial juga tidak luput dari perhatian, seperti skrining mata dan pemberian kaca mata gratis dengan menggandeng RS Mata Bali Mandara yang memfasilitasi operasi katarak di Puskesmas I Banjar.

Komentar atas Aksi Sosial Bertema "Menyapa dan Berbagi" oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali di Desa Banjar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjar

tampilkan dalam peta lebih besar