Musyawarah Khusus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2020

Ida Ayu Kade Shinta Prahastini 26 Mei 2020 09:25:18 WITA

Sesuai dengan hasil Musyawarah Khusus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di Gedung Kerta Locitta Desa Adat Banjar Sabtu, 23 Mei 2020 yang bertujuan untuk memvalidasi data calon penerima BLT sebanyak 188 orang.

Pendataan BLT yang bersumber dari Dana Desa bagi warga yang terdampak Covid-19 (diluar DTKS), pendataan ini harus benar-benar tepat sasaran yaitu berasal dari keluarga yang terdampak Covid-19 dan memang benar dari keluarga yang kurang mampu/miskin.

Untuk dana BLT yang dianggarkan dari dana desa yang diterima adalah Rp. 1.128.128.000,- Desa Banjar berada di kriteria 30% dari dana desa sehingga dari pihak Pemerintah Desa menganggarkan sebanyak Rp. 338.400.000 dan untuk penanganan wabah Covid-19 sebanyak Rp. 259.654.400,- dan jika dari 30% anggaran dana desa masih ada warga yang tercecer akan diusulkan ke Kabupaten.

Mekanisme pemberian bantuan BLT Dana Desa, penerima masing-masing Banjar Dinas sebanyak 15 KK dan sisanya akan dilakukan perangkingan untuk mendapatkan peneriman bantuan sebanyak 188 KK.

Dari Musyawarah ini yang dipimpin langsung oleh ketua BPD Desa Banjar Ida Bagus Kade Rai Suryadarma bersama Bapak Camat Banjar (I Gede Arya Suardana,AP.MM), Perbekel Banjar ( Ida Bagus Dedy Suyasa ), dan Pendamping Lokal Desa ( Putu Pastika ) sebagai Narasumber, telah ditetapkan menjadi keputusan akhir dari Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) ini yaitu :

  1. Forum Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) telah melakukan validasi, finalisasi dan menetapkan data KK penerima BLT-Dana Desa yang dinyatakan Memenuhi Sayarat (MS) sebanyak 188 KK.
  2. Data KK calon Penerima BLT-Dana Desa yang dinyatakan Memenuhi Sayarat (MS) selanjutnya akan dilaporkan kepada Bupati melalui Camat untuk disahkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Berikut ini adalah kegiatan publikasi BLT-Dana Desa yang tersebar dari 7 Banjar Dinas se-desa Banjar untuk bisa dilihat oleh masyarakat desa Banjar sehingga terwujudnya tranparansi BLT-Dana Desa terkait dengan penanganan Covid-19.

 

Komentar atas Musyawarah Khusus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banjar

tampilkan dalam peta lebih besar